[Jawa][pgallery]

Wisata Agro, Mumbul Garden Jember Sangat Tepat untuk Liburan Dengan Keluarga

Wisata Agro Mambul Garden Jember ?, Traveller pernah tidak menelusuri wisata agro ? wisata yang sangat bangus dengan keindahan alamnya, Rek Wiswata menyarankan untuk mencobain wisata agro yang satu ini yaitu Mumbul Garden yang sangat terkenal ini di Jember. Mumbul Garden terletak di Desa Lengkong Kecamatan Mumbulsari sekitar 7 km ke arah selatan dari pusat kota Jember. Dan merupakan salah satu obyek wisata baru milik PTPN XII (Persero) Kebun Mumbul.

Para wisatawan udah pasti sangat happy kalo berwisata di Mumbul Garden ini, karena wisata ini memadukan konsep wisata air dan dunia wisata perkebunan karet, sengon laut, tebu, pisang dan buah naga dengan luas lahan sekitar 24 ha, waaah sangat luas sekali yaa...!, suasana jadi sejuk dan adem, karena terdapat banyak pepohonan di sekelilingnya yang bisa wisatawan jelanjahi perkebunanannya.

Tidak kalah menarik, para wisatawan juga bisa memperoleh pengetahuan seputar cara bercocok tanam dari berbagai jenis tanaman, mulai dari proses penanaman bibit hingga proses panin. Selain itu juga para wisatawan bisa menikmati buah segar yang udah matang dan bisa di petik langsung dari pohonnya, ettts jangan asal petik yaaa !!! biasanya melalui perjanjian dulu dengan pihak pengelolanya gan.

Ada yang menarik dengan Agrowisata Mumbul Garden ini, ternyata wisata disini juga siap memanjakan setiap pengunjung dengan konsep “One Stop Service” mulai jam 07.00 setiap harinya. Para Penelusur juga bisa menyantap beragam hidangan plus minuman sari tebu, serta lapangan tenis, jogging track, mushola, delman, gasebo, toilet, tempat parkir dan gedung pertemuan yang bisa menampung lebih kurang 300 orang.

Mumbul Garden merupakan bekas pabrik pengolahan kopi yang dirubah menjadi taman rekreasi. Mumbul Garden terdapat beberapa fasilitas seperti, Kolam Renang, Taman Kolam dengan perahu kecil/kano, area bermain, area bersantai, aktifitas berkuda, camping ground, cafe dan sebuah Aula. Dan ada yang lebih menarik lagi, yaitu miniatur Jembatan Suramadu di tengah kolam sehingga mempercantik pemandangan di wahana ini. Untuk para penelusur yang ingin berkumpul dengan keluarga atau teman, di Mumbul Garden bisa juga digunakan sebagai tempat gathering atau acara keluarga sejenisnya.

Ayoo tunggu apalagi ? buruan datang dan nikmati wisata Agro Mumbul Garden ini, ini ada beberapa pic untuk para wisatawan.
Wisata Agro, Mumbul Garden Jember
Wisata Agro, Mumbul Garden Jember

Wisata Agro, Mumbul Garden Jember

Wisata Agro, Mumbul Garden Jember

Wisata Agro, Mumbul Garden Jember
Pic Sumber : Google

Buat para wisatawan jika kalian tertarik dengan artikel ini silahkan comment dan jangan lupa share ke social media kalian, siapa tahu ada di antara temen kalian yang belom tau wisata ini.

Bagaimana para wisatawan tertarik ?
Ayo ajak temen-temen, pacar, keluarga, gebetanmu untuk kesiani.
Previous
Next Post »