[Jawa][pgallery]

Ini Alasan Kenapa Harus Mengunjungi Pantai Pandawa, Bali

Pantai Pandawa, Bali
Pantai Pandawa Bali adalah salah satu kawasan objek wisata yang berada di Bali tepatnya di Desa Kutuh, Kecamatan Kutu Selatan, Kabupaten Badung. Pantai Pandawa juga sering dikenal dengan nama Pantai Kutuh, dan kadang juga disebut sebagai pantai rahasia (Secret Beach) karena letaknya berada dibelakang tebing.

Pantai Pandawa di Bali merupakan satu pantai yang selalu menjadi primadona dan buah bibir orang saat berbicara mengenai tempat wisata di daerah Bali. Jika sobat membandingkan dengan pantai -pantai lain di bali semisal pantai Kutha dan Sanur, atau tanah lot, tentu nama pantai Pandawa masih terdengar asing. Namanya juga pantai baru, wajar jika sobat mungkin baru-baru ini saja mendengar nama pantai pandawa. Kali ini, wisatalicious.com akan membahas mengenai pantai Pandawa di Bali ini, beserta dengan sejarah, pesona tebingnya, dan juga sebutan sebagai secret beach.

Satu hal yang menarik mengenai letak dari lokasi pantai pandawa ini adalah pantai ini berada di balik tebing. Inilah salah satu alasan mengapa pantai ini di sebut dengan secret beach, atau pantai tersembunyi. Dari julukannya saja sobat tentu sudah tergoda untuk segera mengepak koper dan bertamasya ke pantai Pendawa di Bali ini. Banyak orang memang menilai pantai pandawa di bali ini sebagai sebuah surga yang tersembunyi.

Setiap tahunnya, Pantai Pandawa dijadikan lokasi untuk upacara Malesti yang merupakan sebuah upacara dalam rangkaian peringatan hari raya Nyepi. Upacara Malesti bertujuan untuk menyucikan diri dari segala kesalahan dan perbuatan buruk yang dilakukan di masa lalu. Selain itu, di kawasan pantai ini juga terdapat kegiatan budidaya rumput laut yang dilakukan nelayan setempat.

Jalan pantai pandawa bali

Sepanjang perjalanan menyusuri tebing, saat sudah mendekati pantai, sobat akan bisa menemukan patung panca pandawa, atau pandawa lima, yaitu lima ksatria pandawa yang merupakan tokoh utama dari kisah Mahabarata yang terkenal itu. Dan saat sobat akhirnya sampai di pantainya, sobat akan menemukan ketenangan dan kesejukan pantai bali yang masih alami. Tiket masuk pantai pandawa hanya Rp 5.000,- saja per orang, dan ditambah Rp 5.000 lagi untuk kendaraan beroda empat.


Beberapa hal menarik yang bisa Anda lakukan di Pantai Pandawa:

Hunting foto
Keindahan Pantai Pandawa membuat siapa pun ingin mengabadikannya dalam bingkai foto. Hamparan pasir putih dan air biru kehijauannya menjadi pemandangan kontras dan cantik. Jika ingin mengambil foto dengan angle yang berbeda, cobalah naik ke atas tebing dan bidik gambar terbaik dari tempat wisata ini.

sumber : cdn.water-sport-bali.com
Berjemur dan dipijat
Di pantai ini tersedia kursi malas dilengkapi payung yang bisa Anda sewa untuk berjemur. Siapkan bahan bacaan, suasana pantai yang tenang sangat cocok jika dinikmati sambil membaca buku favorit Anda. Sambil berjemur dan membaca, Anda juga bisa memanggil tukang pijat yang berkeliling di sekitar pantai.

Berselancar
Ombak di Pantai Pandawa tergolong ideal untuk berselancar. Menurut warga sekitar, terungkapnya keberadaan pantai ini juga tak lepas dari beberapa wisatawan yang dahulu seringkali membawa papan selancarnya berjalan menuju ke arah pantai ini. Banyak yang penasaran mengapa mereka melewati tebing dengan membawa papan selancar. Saat itulah keberadaan pantai ini mulai diketahui banyak orang sampai sekarang.

Berlayar
Jika tak puas menikmati keindahan pantai ini dari atas pasir putihnya saja, Anda bisa berlayar ke laut lepas. Tersedia perahu dayung yang disewakan dengan harga 15.000 Rupiah untuk Anda gunakan menyusuri jernihnya air laut di sini. Jangan lupa untuk menyewa baju pelampungnya juga dengan harga 10.000 Rupiah demi keamanan dan keselamatan Anda.

Transportasi 
Pantai Pandawa terletak di Desa Kutuh, Kecamatan Kutu Selatan, Badung. Tempat wisata ini berjarak sekitar 18 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai, namun sayangnya tidak ada transportasi umum yang melewati lokasi ini. Cara paling praktis adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi, taksi atau dengan menyewa mobil/motor.

Untuk akomodasi, penginapan terdekat ada di kawasan Nusa Dua yang berjarak sekitar 3 km dari tempat wisata ini.
Previous
Next Post »